Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Perihal "Secangkir" Semangat

Perihal "Secangkir" Semangat

Sudah pada tahu kan dengan bahasa iklannya Kopi Kapal Api; Secangkir Semangat untuk Indonesia. Kalau untuk semangat, kenapa harus secangkir, bukannya seember, segalon dan seterusnya?

Ya, semangat itu harusnya ekstra. Untuk melakukan sesuatu, semangat yang harus kita siapkan adalah semaksimal mungkin. Tidak mungkin sebuah usaha akan memberikan hasil maksimal kalau pengerjaannya justru dilakukan dengan semangat minimal. Apakah bahasa iklan itu salah?

Mungkin bukan masalah salah dan benar. Tetapi intinya adalah perlunya membiasakan diri melakukan hal-hal positif meski itu terbilang kecil dan sederhana. Untuk menjadi pribadi yang penuh semangat, kita perlu membentuknya melalui latihan-latihan yang sederhana. Setahap demi setahap atau dalam bahasa iklan kopi itu mulailah dengan secangkir dulu.

Meskipun kita termasuk penggila kopi, tetap tidak mungkin kita akan menenggak seember penuh dalam sekali duduk. Semuanya tetap harus dimulai dari yang terkecil. Dari gelas-gelas yang kecil. 

Jadi, jangan sepelekan kebiasaan positif meskipun kelihatannya tidak seberapa. Sebab tidak ada keberhasilan besar yang tidak melalui usaha-usaha kecil. Untuk menjadi penyuka kopi sejati, kita tetap harus minum melalui gelas kan. Bukan ember. 

So, keep your spirit!

- yuk, gabung di blog ini untuk dapat postingan menarik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar